Mengapa Masuk Mekatronika? Ini Alasan Saya.

Alasan Masuk MekatronikaSMK Negeri 1 Bawang

Dulu saya tidak tahu tentang apa jurusan Mekatronika, tidak banyak yang saya ketahui tentang elektronika maupun teknologi. Namun saya memiliki rasa ketertarikan dan penasaran terhadap teknologi, saya juga senang untuk bereksperimen tentang suatu hal yang baru diketahui.

Dulu saya berpikir saya ingin mengambil jalan sebagai arsitektur dan mengambil jurusan Teknik Gambar Bangunan. Tetapi, suatu pandangan lain tentang tujuan hidup datang, saya mengenal SMK Negeri 1 Bawang dari Semua jurusan yang ada saya melihat peluang di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang mempelajari tentang  software. Namun jurusan yang belum saya ketahui ada, hadirlah sebuah kata ”Mekatronika", pertama saya mengenal jurusan ini saya langsung ingin kesana.

Saya melihatnya sebagai sebuah jalan untuk saya, mungkin pandangan orang-orang berbeda dengan saya bahwa jurusan yang masih muda, kecil peluangnya untuk sukses disini. Tanpa peduli pendapat orang, saya memutuskan untuk masuk jurusan ini. Dan saya menganggap bahwa ini adalah passion hidup saya dan saya akan menjalaninya dengan sepenuh hati.

Ahmad Misbahudin / 02

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALASAN PILIH JURUSAN MEKATRONIKA DI SKANSA

Beginilah Alasan Saya Masuk Jurusan Teknik Mekatronika

Jurusan Mekatronika itu Hebat, Walaupun Awalnya Saya Tidak Menyadarinya