Akhirnya Jurusan Mekatronika yang Saya Pilih

Alasan Saya Memilih Jurusan Mekatronika di SMKN 1 Bawang 



Pada waktu selesai menjalankan UN saya masih bingung mau menuruskan di mana, tapi sudah jelas ingin meneruskan di SMK. Kenapa SMK? Karena bapak/ibu guru saya waktu SMP menyarankan kepada semua siswanya termasuk saya, untuk yang ingin meneruskan lagi setelah jenjang SLTA ( Kuliah ), supaya meneruskan di SMA atau MA. Dan yang ingin langsung bekerja atau bekerja sambil kuliah mendingan meneruskan di SMK saja.


Hari setelah UN digunakan untuk sosialisasi sekolah-sekolah atau rekomendasi untuk meneruskan pendidikan. Sudah biasa soal tanya-tanya temen mau nerusin dimana, kebayakan temen saya udah jelas mau meneruskan sekolah dimana. Denger-denger yang mau meneruskan di SMK yang menurut saya berkualitas, kebayakan si di SMK Bawang tapi waktu itu saya belum tau jelas SMKN 1 Bawang atau SMKN 2 Bawang. Dan akhirya saya sudah mantab untuk meneruskan di SMK Bawang.

Pada saat temen-temen sudah menentukan kapan mau ambil formulir pendaftaran, saya berencana ikut dengan mereka. Dihari mau ambil formulir pendaftaran saya penasaran sekali bagaimana sekolahya, dimana lokasinya dan seberapa jauh sekolahnya, sepanjang jalan saya penasaran. Tidak terasa sudah sampai di sekolahnya dan saya merasa senang sekaligus deg-degan. Disaat itu saya mengerti, teryata yang akan saya daftar teryata SMKN 1 Bawang.Kami di sambut dengan ramah oleh petugas osis maupun dewan guru.

Awalnya saya ikut-ikutan temen memilih jurusan Akuntansi, tetapi pada hari saya melihat jurnal pendaftaran saya masuk daftar merah, diwaktu itu saya bingung mau bagiaimana, apakah saya tidak diterima di SMKN 1 Bawang. Disaat saya kebingungan ada temen yang memberi tahu untuk pindah jurusan saja. Mendengar kabar itu saya senang dan langsung menuju ruang untuk pindah jurusan. Tapi saya juga belummengetahui spesifik setiap jurusan yang ada, tapi saya berencana memilih jurusan TKJ. Tetapi waktu ditanya oleh petugas bagian mengurusi siswa yang akan pindah jurusan saya direkomendasikan dan terangkan secara detail masuk jurusan terbaru SMKN 1 Bawang, yaitu Mekatronika. Setelah dipikir-pikir saya memutuskan untuk memilih jurusan Mekatronika.


Akhirnya hasil dari jurnal pendaftaran pada hari terakhir, saya dinyatakan diterima di SMKN 1 Bawang di jurusan Mekatronika.

Walaupun saya memilih jurusan pelarian, saya tidak menyesal memilih jurusan Mekatronika. Dan saya akan mentekuni pendidikan di jurusan Mekatronika dengan sepenuh hati, dan rasa senang.

Wahyu Bagus Utomo / 35

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALASAN PILIH JURUSAN MEKATRONIKA DI SKANSA

Beginilah Alasan Saya Masuk Jurusan Teknik Mekatronika

Jurusan Mekatronika itu Hebat, Walaupun Awalnya Saya Tidak Menyadarinya