Mekatronika Skanza? Yang Benar Saja!!!

Alasan Memilih Jurusan Mekatronika


Awalnya saya nggak tahu kalau di SMKN 1 Bawang ada jurusan Mekatronika dan awalnya saya nggak  tahu apa itu Mekatronika, tapi gara-gara outbound bareng sama PKS Kotama di Smkn 1 Bawang dan mereka menjelaskan tentang jurusan yang ada di SMKN 1 Bawang sejak saat itu saya mulai tertarik sama jurusan Mekatronika, karena saya merasa ini bidang saya.

Selepas dari kegiatan outbound yang menyenangkan saya mulai rajin belajar supaya bisa masuk Smkn 1 Bawang nannti setelah saya lulus dari SMP. Setelah saya dinyatakan lulus saya ngga langsung daftar sekolah di SMKN 1 Bawang karena saya dikasih saran sama kakak buat masuk Sekolah kesehatan, awalnya saya ikutin apa saran kakak, akhirnya saya daftar sekolah di SMK Kesehatan Bhakti Husada Klampok, tapi setelah dipikir-pikir dan saya inget tujuan saya belajar keras supaya bisa dapat nilai UN terbaik kan supaya bisa masuk SMKN 1 Bawang.

Akhirnya saya memutuskan untuk daftar di SMKN 1 Bawang. Waktu ambil Formulir pendaftaran saya ketemu sama salah satu anak PKS namanya kak Lisa dia dari jususan Mekatronika dan dia udah tau nama saya  dia kenal saya karena waktu outbound saya jadi anak yang paling susah diatur. Akhirnya  kami berbincang-bincang :

Lisa : "kamu Sahrul anak SMPN 5 Bawang"

Sahrul : "iya, kok kakak tau namaku?"

Lisa : "taulah, kamu kan anak yang paling rese waktu outbound"

Sahrul : "hahaha rese itu kan manusiawi"

Lisa : "kamu mau masuk jurusan apa?"

Sahrul : "masih bingung kak, kakak ada saran buat saya"

Lisa : "masuk Mekatronika aja, asik lho!, bayak hal yang bisa kamu pelajari seperti, robotik, pneumatik, dan pokoknya tentang elektronik"


Mendengar kata robotik dan elektronik saya langsung tertarik dengan jurusan mekatronika dan saya memutuskan untuk masuk jurusan MT dan kini saya diterima dan saya sekarang saya berada di kelas 10 Mekatronika 1.


Sahrul Julianto / 26

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALASAN PILIH JURUSAN MEKATRONIKA DI SKANSA

Beginilah Alasan Saya Masuk Jurusan Teknik Mekatronika

Jurusan Mekatronika itu Hebat, Walaupun Awalnya Saya Tidak Menyadarinya