Mengapa Harus Mekatronika?

Alasan Saya Memilih Jurusan Mekatronika



Mengapa harus Mekatronika SMK N 1 Bawang Banjarnegara? Mungkin itu sulit untuk dijelaskan dengan lisan karena di Mekatronika saya bisa menjadi anak yang disiplin, Sebelumnya saya tertarik dengan jurusan akuntansi tetapi saya melihat ke depan Saya pasti akan bingung memilih jati diri saya.


     Pertama saya mendaftar di SMK Negeri 1 Bawang Banjarnegara Saya sempat membaca brosur tentang jurusan yang ada di sekolahan tersebut Saya langsung tertarik pada jurusan mekatronika karena saya melihat di dalamnya ada unsur elektronika yang sangat menarik bagi saya sendiri itu adalah hal yang sangat mahal karena jaman sekarang semuanya menggunakan barang elektronik seperti gadget yang tidak punya saat ini mulai dari yang spek menengah sampah spek yang tinggi itu sendiri adalah sekarang elektronik yang akan selalu dikembangkan untuk membantu kehidupan sehari-hari kita supaya semakin mudah efisien hemat waktu dan biaya.



      Oleh karena itu akuntansi bukanlah hal yang sangat penting dalam memilih jurusan karena menurut saya hanya mengandalkan kepintaran otak saja dan kedisiplinannya dikesampingkan menurut saya kepintaran itu terbatas dan jika orang mengandalkan tindakan otak belum tentu hidup orang itu akan nyaman tetapi jika orang itu memiliki jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab pasti ini akan menemukan kehidupan yang menyenangkan di dunia maupun di akhirat kelak.



      Oleh karena itu selalu memilih jurusan mekatronika karena di jurusan inilah saya mendapatkan ilmu kedisiplinan  dan bagaimana cara bertanggung jawab sebagian orang mengatakan mekatronika itu adalah jurusan yang kurang bagus karena mekatronika belum begitu banyak di kalangan umum maka dari itu perlu kita ketahui yang benar adalah mekatronika jurusan yang paling baik karena bukan hanya mengedepankan kepandaian otak saja tetapi jdikedepasaya moral dan akhlak yang paling dikedepankan.



Tulus Sajiwo / 33

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALASAN PILIH JURUSAN MEKATRONIKA DI SKANSA

Beginilah Alasan Saya Masuk Jurusan Teknik Mekatronika

Jurusan Mekatronika itu Hebat, Walaupun Awalnya Saya Tidak Menyadarinya